Si Cantik Warna-Warni: Ikan Congo Tetra

Hi, Sobat Jagat! Sekarang kita akan berkenalan dengan ikan cantik yang tinggal di sungai Kongo, Afrika Tengah, yaitu Ikan Congo Tetra. Mereka punya banyak rahasia menarik,  lho! Yuk, simak fakta menarik di bawah ini.

  1. Pakaian Cantik dari Ikan
    Ikan Congo Tetra punya pakaian yang sangat cantik. Warna mereka bisa berubah-ubah dari biru ke merah saat mereka tumbuh besar. Pikirkan itu seperti kostum ajaib yang bisa mereka ganti-ganti!
  2. Tarian Romantis
    Saat musim kawin tiba, ikan jantan Congo Tetra akan melakukan tarian khusus untuk menarik perhatian ikan betina. Itu seperti pesta dansa di dasar sungai. Mereka menunjukkan betapa romantisnya dunia ikan!
  3. Penuh Telur Seperti Pesta Kejutan
    Ikan betina Congo Tetra bisa punya banyak telur, sampai 300 butir sekaligus! Mereka menaruh telur-telur itu di dasar sungai, dan dalam waktu 6 hari, telurnya menetas seperti sebuah  kejutan.
  4. Menu Spesial Ikan Congo Tetra
    Apa makanan favorit Ikan Congo Tetra? Mereka suka makan cacing, serangga kecil, dan juga makanan tumbuhan. Mereka kayak pemain-pemain makanan yang suka segala macam!

Jadi, Sobat Jagat, Ikan Congo Tetra itu seperti bintang-bintang kecil yang punya pakaian warna-warni, suka nari-nari romantis, bisa punya banyak anak, dan makanannya bervariasi. Semoga Sobat Jagat suka dengan cerita tentang Ikan Congo Tetra yang penuh warna dan menyenangkan ini! Sobat Jagat juga bisa melihat ikan Congo Tetra langsung di Dunia Air Tawar & Serangga Jagat Satwa Nusantara.

 

Berlangganan Layanan Email Kami

Dapatkan informasi mengenai Promo dan Kegiatan di Jagat Satwa Nusantara