Kunjungan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Museum Komodo Jagat Satwa Nusantara

Jakarta, 14 September 2023Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Angela Herliani Tanoesoedibjo, melakukan kunjungan ke Museum Komodo Jagat Satwa Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah. Selain sebagai dalam upaya mempromosikan dan meningkatkan kesadaran akan keragaman hayati Indonesia, kunjungan ini bertujuan untuk melihat perubahan yang telah terjadi setelah dilakukannya program revitalisasi oleh PT Dyandra Mitra Indah terhadap museum ini.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif didampingi oleh Head of Animal Welfare Jagat Satwa Nusantara untuk menjelajahi fasilitas museum, mengamati keanekaragaman jenis satwa reptil, serta menikmati keindahan paludarium buatan yang indah menyesuaikan dengan habitat asli satwa.

“Luar biasa kini Museum Komodo Jagat Satwa Nusantara sudah bagus sekali setelah adanya revitalisasi. Saat ini Museum Komodo sudah menjadi museum dengan koleksi reptil yang terlengkap di Indonesia dan akan menjadi lebih yang menjadi baik lagi. Karena, dalam museum ini masyarakat tidak hanya mempelajari tentang satwa reptil endemik indonesia, melainkan satwa reptil dari mancanegara.” Ibu Angela juga menambahkan “Saya harap masyarakat Indonesia dapat berkunjung ke Museum Komodo & Taman Reptilia untuk mempelajari dan meningkatkan tentang upaya pelestarian satwa endemik di Indonesia selain spesies Komodo.” 

Kunjungan ini merupakan langkah awal dalam serangkaian promosi kegiatan eduwisata untuk masyarakat Indonesia. Diharapkan kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi para pengunjung untuk lebih menghargai keragaman hayati Indonesia dan berkontribusi dalam upaya pelestariannya terutama dalam kerajaan hewan jenis reptil.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Museum Komodo Jagat Satwa Nusantara dan upaya pelestarian keragaman hayati Indonesia, silakan menghubungi:

***

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Sekar Ningrum, Public Relations Jagat Satwa Nusantara
Email : media@jagatsatwa.id
Website : jagatsatwanusantara.id
Instagram : jagatsatwa.tmii
TikTok : jagatsatwa.tmii

Berlangganan Layanan Email Kami

Dapatkan informasi mengenai Promo dan Kegiatan di Jagat Satwa Nusantara