Kunjungan Wakil Menteri BUMN dan Wakil Menteri Pariwisata ke Taman Burung Jagat Satwa Nusantara: Menguatkan Dukungan untuk Pariwisata dan Konservasi Alam

Jakarta, 24 Agustus 2023 – Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan bangga mengumumkan Taman Burung Jagat Satwa Nusantara sebagai salah satu ikon dari wajah baru TMII melalui acara “Seru Ga Ada Habisnya di Garden Party TMII” (24/8). Acara ini turut dimeriahkan dengan agenda kunjungan yang dihadiri oleh Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Wakil Menteri Pariwisata, yang memberikan dukungan penuh terhadap upaya pengembangan pariwisata di Indonesia.

Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta merupakan salah satu contoh sukses integrasi tempat wisata yang menyajikan antara keindahan alam dan edukasi konservasi. Taman ini menjadi rumah bagi 216 jenis burung dari seluruh kepulauan Nusantara, menjadikannya destinasi unggulan yang tidak hanya menarik minat para pengunjung lokal, tetapi juga turis internasional. 

Dalam kunjungan ini, Wakil Menteri BUMN dan Wakil Menteri Pariwisata mengeksplorasi keindahan alam, serta memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung upaya konservasi dan nilai-nilai keanekaragaman hayati yang dijaga oleh Taman Burung Jagat Satwa Nusantara. Wakil Menteri BUMN dan Wakil Menteri Pariwisata memberikan dukungan yang kuat terhadap upaya pengembangan dan pemasaran destinasi wisatawan domestik maupun mancanegara. Selain itu, kunjungan ini akan memberikan gambaran komprehensif tentang upaya bersama dalam mendukung sektor pariwisata yang berkelanjutan serta menguatkan hubungan antara sektor Kementerian BUMN dan Pariwisata dalam mendukung pengembangan berkelanjutan dan melestarikan kekayaan alam Indonesia.

Taman Burung Jagat Satwa Nusantara sebagai Wajah Baru TMII 

Selain dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN dan Wakil Menteri Pariwisata, acara “Seru Ga Ada Habisnya di Garden Party TMII” (24/8) dihadiri oleh media sebagai langkah memperkenalkan kepada masyarakat agar dapat mengeksplorasi sekaligus menikmati tentang wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yaitu Taman Jagat Satwa Nusantara setelah dilakukannya program revitalisasi.

Taman Burung Jagat Satwa Nusantara menjadi destinasi baru serta wajah baru di TMII setelah menjalani revitalisasi secara menyeluruh dengan menampilkan keragaman hayati Indonesia dalam bentuk satwa-satwa burung endemik yang memukau. Taman ini bukan hanya sekedar tempat hiburan, tetapi juga menjadi sarana edukasi dan lembaga konservasi satwa, terutama untuk generasi di masa depan.

“Kami dengan bangga mempersembahkan Taman Burung Jagat Satwa Nusantara sebagai salah satu ikon baru dalam transformasi TMII yang menggambarkan keindahan dan keanekaragaman alam Indonesia” ungkap Ery Erlangga, Direktur PT Dyandra Mitra Indah. “Dalam menghadapi perubahan iklim global dan tantangan konservasi, kami percaya bahwa memberikan kesempatan kepada generasi mudah untuk berinteraksi dengan satwa adalah langkah krusial. Kami berharap Taman Burung Jagat Satwa Nusantara akan menjadi sarana belajar yang inspiratif bagi semua kalangan, mengingat keindahan alam Indonesia yang kaya ini harus kita jaga” tambah Ery Erlangga.

Kunjungan dan rangkaian kegiatan ini menjadi momentum penting dalam menunjukkan komitmen terhadap pariwisata, terutama dalam wisata edukasi yang berkelanjutan serta mendukung program yang dapat memperkaya ilmu pengetahuan masyarakat di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.

 

***

 

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Sekar Ningrum Adriani, Public Relations Jagat Satwa Nusantara

Email : media@jagatsatwa.id

Website : jagatsatwanusantara.id

Instagram : jagatsatwa.tmii

TikTok : jagatsatwa.tmii

 

Berlangganan Layanan Email Kami

Dapatkan informasi mengenai Promo dan Kegiatan di Jagat Satwa Nusantara