Dibuka Kembali! Taman Burung Jagat Satwa Nusantara Dikunjungi 700 Pengunjung Pada Hari Pembukaan

Jakarta, 18 Agustus 2023 – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, PT Dyandra Mitra Indah dengan bangga membuka Taman Burung Jagat Satwa Nusantara untuk umum. Taman Burung Jagat Satwa Nusantara berlokasi di dalam area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta ini adalah perpaduan harmonis antara rekreasi dan lembaga konservasi.

Pada hari pembukaan (17/8), wahana ini menampilkan berbagai macam atraksi kegiatan dari satwa, salah satunya adalah Bird Show yang ditampilkan di Amphitheater Maleo dan Free Flight Raptor Experience di Resto Bantimurung – Taman Burung Jagat Satwa Nusantara. Pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan satwa di dalam kubah Wallacea & Sahul dan Sunda Besar–ada Burung Macaw Merah, Burung Kakatua Raja & Kakatua Jambul Kuning, Burung Merak Hijau, Burung Nuri Bayan, hingga Burung Julang Emas yang dapat diajak swafoto bersama pengunjung.

Selain itu, untuk menambah kegembiraan, Taman Burung Jagat Satwa Nusantara memberikan promo menarik yang bertepatan dengan HUT ke-78 RI, seperti voucher potongan harga senilai Rp 50.000 untuk pembelian cinderamata atau makanan dan minuman bagi 6 pengunjung dengan pakaian merah-putih dan juga gratis tiket masuk bagi pengunjung ke-78 pada hari tersebut. Promo ini tentunya menerapkan syarat dan ketentuan yang berlaku dari pengelola.

Animo masyarakat terhadap pembukaan kembali Taman Burung Jagat Satwa Nusantara nampak sangat positif. Pada akhir kunjungan, PT Dyandra Mitra Indah mencatat adanya 700 orang yang berkunjung di hari pembukaan ini (17/8). Pengunjung kebanyakan dari kategori kunjungan keluarga dan wisman. “Hari pembukaan menghasilkan semangat baru bagi kami, untuk terus melakukan evaluasi dan pengembangan terhadap pengelolaan taman ini. Bukan hanya untuk anak-anak dan keluarga, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk hadir dan mencari tahu spesies burung endemik khas Indonesia untuk berkunjung kesini.” ujar Ery Erlangga, Direktur PT Dyandra Mitra Indah.

Para pengunjung Taman Burung Jagat Satwa Nusantara akan mendapatkan perjalanan yang berkesan melalui program edukatif dan menarik. Taman ini dirancang untuk memberikan platform kepada pengunjung untuk belajar tentang konservasi burung, habitat, perilaku, dan pentingnya menjaga warisan burung Indonesia yang kaya.

“Setelah pembaruan, taman ini jelas terlihat beda dari sebelumnya. Konsep dan alur Taman Burung juga lebih tertata, jenis-jenis burungnya semakin beragam dan yang paling berkesan adanya resto di dalam gua. Bisa menyantap makanan sambil melihat burung-burung yang berhabitat di air.” ungkap Asya, salah satu pengunjung Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.

Taman Burung Jagat Satwa Nusantara menawarkan kenyamanan saat berkunjung. Taman ini menyediakan fasilitas umum, mulai dari tempat bermain anak di Playground Cendrawasih & Playground Gelatik. Dan pengunjung tidak perlu keluar wahana jika ingin membeli makanan dan minuman, karena pada taman ini terdapat 2 resto di Gua Bantimurung dan Plaza Naung Teduh. Taman ini juga menyajikan toko cenderamata yang menarik dan unik untuk pengunjung bawa pulang ke rumah sebagai kenangan karena telah berkunjung ke Taman Burung Jagat Satwa Nusantara.

Masyarakat dapat berkunjung setiap hari ke Taman Burung Jagat Satwa Nusantara dengan pembelian tiket masuk mulai dari Rp 50.000 untuk hari kerja (Senin-Jumat) dan Rp 60.000 untuk akhir pekan (Sabtu & Minggu dan Libur Nasional). Jam operasional Taman Burung Jagat Satwa Nusantara yang berlaku, yaitu pukul 09.00 – 17.00 WIB di hari Senin hingga Jumat dan pukul 08.00 – 18.00 WIB saat akhir pekan dan hari Libur Nasional. Selamat berkunjung di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara dan menikmati keindahan wajah baru TMII.

***

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:
Sekar Ningrum Adriani, Public Relations Jagat Satwa Nusantara
Email : media@jagatsatwa.id
Website : jagatsatwanusantara.id
Instagram : jagatsatwa.tmii
TikTok : jagatsatwa.tmii

 

Berlangganan Layanan Email Kami

Dapatkan informasi mengenai Promo dan Kegiatan di Jagat Satwa Nusantara