Meriahkan World Animal Day, Jagat Satwa Nusantara Melakukan Sterilisasi Kucing Liar Didukung 45 Mahasiswa Kedokteran Hewan

Jakarta, 6 Oktober 2024 — Dalam rangka merayakan World Animal Day (4/10) Jagat Satwa Nusantara hari ini mengadakan program sterilisasi pada kucing-kucing liar di dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Program ini dilaksanakan dengan bantuan 45 mahasiswa kedokteran hewan yang bekerja sama dengan tim medis Jagat Satwa Nusantara, bertujuan untuk menjaga jumlah populasi dan mengurangi resiko penyebaran penyakit satwa serta meningkatkan kesejahteraan satwa.

 

Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pengelolaan wisata, terutama dalam menciptakan lingkungan yang harmonis antara manusia dan satwa.

 

Piter Kombo selaku General Manager Jagat Satwa Nusantara, menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme para mahasiswa yang terlibat. “Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan para mahasiswa kedokteran hewan yang turut terlibat dalam program ini. Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya bermaksud untuk mengendalikan populasi kucing liar, namun juga memberikan jaminan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung serta tentunya dapat menjadi pengalaman berharga bagi para mahasiswa” kata Piter Kombo.

 

Kegiatan ini melibatkan serangkaian prosedur medis yang dilakukan dibawah pengawasan dokter hewan, memastikan setiap kucing mendapatkan penanganan yang baik sesuai dengan standar kesehatan hewan. Selain itu, program ini juga dirancang sebagai langkah edukasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesejahteraan satwa di lingkungan sekitar.

 

Jagat Satwa Nusantara berharap program ini dapat menjadi contoh bagi para pengelola wisata lain dan menginspirasi lebih banyak pihak untuk berperan aktif dalam upaya menjamin kesehatan dan kesejahteraan satwa domestik di sekitar. Kegiatan ini pun sejalan dengan visi Jagat Satwa Nusantara dalam mengedepankan edukasi, konservasi, dan kesejahteraan satwa sebagai bagian dari komitmen terhadap pelestarian satwa.

Berlangganan Layanan Email Kami

Dapatkan informasi mengenai Promo dan Kegiatan di Jagat Satwa Nusantara