Presiden Jokowi dan Keluarga Nikmati Akhir Pekan Seru di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, TMII

 

Jakarta, 8 Juni 2024 – Pada Sabtu (8/6), siang hari, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meluangkan waktunya untuk mengunjungi Jagat Satwa Nusantara. Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi menikmati suasana alam dan berbagai jenis satwa burung endemik Indonesia didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, serta dua cucu mereka, Jan Ethes dan La Lembah.

Dalam suasana akhir pekan yang santai, Presiden Jokowi bersama keluarga memulai kunjungan mereka dengan menjelajahi area Taman Burung Jagat Satwa Nusantara. Jan Ethes dan La Lembah tampak antusias melihat berbagai jenis burung yang terbang bebas di lingkungan yang menyerupai habitat aslinya. Mereka juga mendapatkan penjelasan edukatif mengenai jenis-jenis burung yang ada, habitat asli, dan pentingnya upaya konservasi.

Selama kunjungan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana turut berinteraksi dengan para pengunjung lainnya. Keluarga Presiden juga berkesempatan melakukan banyak interaksi dengan satwa, mulai dari berfoto bersama hingga melihat Bird Presentation langsung, yang menjadi momen berkesan bagi Jan Ethes dan La Lembah.

Presiden Jokowi terlihat antusias dan mengapresiasi upaya konservasi serta edukasi yang dikelola oleh PT Dyandra Mitra Indah (Jagat Satwa Nusantara) untuk perkembangan wisata edukasi di Taman Burung ini. Antusiasme para pengunjung yang hadir turut menambah kehangatan dan kebahagiaan dalam kunjungan tersebut.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jagat Satwa Nusantara menegaskan pentingnya dukungan pemerintah terhadap upaya konservasi dan pendidikan lingkungan. Tempat ini menjadi contoh nyata bagaimana konservasi dan rekreasi dapat berjalan beriringan, memberikan manfaat ganda bagi masyarakat dan alam.

Masyarakat dapat berkunjung ke seluruh wahana Jagat Satwa Nusantara dengan pembelian tiket masuk sebesar Rp 60.000 – Rp. 70.000 untuk Taman Burung dan Rp 45.000 – Rp. 55.000 untuk Museum Komodo dan Dunia Air Tawar & Serangga. Jam operasional seluruh wahana Jagat Satwa Nusantara yang berlaku, yaitu pukul 09.00 – 17.00 WIB di hari Senin hingga Jumat dan pukul 09.00 – 17.00 WIB saat akhir pekan dan hari Libur Nasional. Selamat berkunjung ke Jagat Satwa Nusantara dan menikmati keindahan alam Nusantara.

Berlangganan Layanan Email Kami

Dapatkan informasi mengenai Promo dan Kegiatan di Jagat Satwa Nusantara