Meriahkan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional dengan Talkshow “Bersama Menjaga Satwa Agar Tetap Lestari” di Jagat Satwa Nusantara

Jakarta, 8 November 2023Jagat Satwa Nusantara bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) D.K.I Jakarta dan Irfan Hakim, mengadakan sebuah talkshow yang bertajuk “Bersama Menjaga Satwa Agar Tetap Lestari.” Acara ini dilakukan sebagai bagian dari peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 November.

Acara talkshow yang diselenggarakan di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pelestarian satwa yang ada di Indonesia. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga keberagaman hayati dan ekosistem yang beragam di tanah air.

Irfan Hakim, salah satu influencer dalam pengenalan satwa dan Patty Novianty yang juga merupakan Kepala BKSDA D.K.I Jakarta, menjadi narasumber utama dalam talkshow ini. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam upaya pelestarian satwa dan tumbuhan di Indonesia, serta memberikan wawasan tentang peran penting masyarakat dalam menjaga lingkungan.

Acara talkshow ini membahas mulai dari pentingnya pelestarian satwa, ancaman terhadap satwa liar di Indonesia, hingga peran penting pemerintah dan juga masyarakat dalam upaya pelestarian satwa. Acara ini memberikan kesempatan bagi audiens untuk mengajukan pertanyaan kepada para narasumber. Para peserta talkshow juga diajak untuk berpartisipasi dalam upaya pelestarian alam dengan berbagai kegiatan sosial yang akan diadakan di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara. Selain, itu acara ini juga disiarkan secara langsung pada akun instagram Jagat Satwa Nusantara agar audiens di rumah tetap mendapatkan informasi dan pengetahuan yang diberikan.

“Dengan mengadakannya acara talkshow ini bersama Irfan Hakim dan Kepala BKSDA D.K.I Jakarta. Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional adalah waktu yang tepat untuk mengingatkan semua orang tentang pentingnya menjaga keanekaragaman hayati di Indonesia,” ujar M. Fardhan Khan selaku Direktur Operasional Jagat Satwa Nusantara.

Semua pihak yang hadir diharapkan dapat terinspirasi dan tergerak untuk berperan aktif dalam menjaga satwa di Indonesia agar tetap lestari. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melestarikan kekayaan alam Indonesia demi generasi di masa depan.

Jagat Satwa Nusantara hadir di Taman Mini Indonesia Indah sebagai wahana edukasi keluarga melalui pendekatan konservasi kepada satwa liar dan endemik yang berada di Indonesia. Masyarakat dapat berkunjung ke Taman Burung, Museum Komodo, dan Dunia Air Tawar & Serangga  setiap harinya, mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB pada Senin – Kamis serta kunjungan akhir pekan (Jumat, Sabtu Minggu) dan juga hari libur nasional mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. Dengan beragam harga tiket, pengunjung dapat menikmati wahana Dunia Air Tawar & Serangga dengan harga tiket Rp 25.000, Museum Komodo Rp 40.000 (weekdays) dan Rp 50.000 (weekends), serta Taman Burung Rp 50.000 (weekdays) dan Rp 60.000 (weekends).

***

Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi:

Sekar Ningrum Adriani, Public Relations Jagat Satwa Nusantara

Email : media@jagatsatwa.id

Website : jagatsatwanusantara.id

Instagram : jagatsatwa.tmii

TikTok : jagatsatwa.tmii

 

Berlangganan Layanan Email Kami

Dapatkan informasi mengenai Promo dan Kegiatan di Jagat Satwa Nusantara